Antara Guru Bahasa Inggris & Penulis

15094450_1471231996228064_535808393578761786_n
Saat jam istirahat di kantor

Menjadi guru bukan hanya bisa menerangkan materi yang bersumber dari buku dan teks tertulis lainnya, namun juga harus menyelesaikan perangkat pembelajaran serta hasil evaluasi yang otomatis juga harus menguasai progam-progam microsoft yang  secara tak langsung tak bisa dipisahkan dari kebutuhan akan laptop Tak hanya itu, sebagai guru saya pun harus pandai-pandai mencari sumber lain untuk memperkaya pengetahuan dan menambah referensi materi, belum lagi tuntutan untuk bisa menggunakan media pembelajaran baik dalam bentuk audio maupun visual. Saya pribadi lebih suka menyajikan materi dalam bentuk video maupun slide karena selain lebih nyata dan mudah dipahami, anak-anak juga jauh lebih tertarik dan bersemangat mengikuti pelajaran.

Sebagai  guru full time, tentu saya berpindah-pindah dari kelas ke kelas sehingga kadang merasa sedikit repot saat hendak menggunakan laptop sebagai media karena selain berat, seringnya baterai juga tiba-tiba habis ditengah pelajaran sehingga saya harus membawa lengkap dengan chargernya. Belum lagi cooling pad nya juga yang tak bisa lepas karena laptop saya mudah panas kalau dipakai berjam-jam dan menempel langsung dengan meja. Pengalaman dari laptop saya dulu tak bisa dipakai lagi karena motherboard yang rusak, kata tukang servisnya gara-gara sering dipake di meja atau dikasur jadi udara didalam laptop nggak bisa keluar.  Mengingat hal itu saya pun tak peduli akan olok-olok teman-teman kantor yang memanggil saya kura-kura ninja karena menenteng tas kesana-kemari dari kelas timur hingga barat.

Lain di sekolah, lain juga di rumah.

20160909_154900

Selain mengajar, saya juga hobi menulis entah itu cerpen, puisi ataupun opini yang kemudian saya kirimkan ke media. Selain menuangkan isi pikiran dengan hal positif, dengan menulis ide serta imajinasi juga semakin terasah. Menulis bukan hanya menyusun kata-kata, namun juga sekaligus dituntut untuk menyajikan setiap isi dengan baik entah dengan ilustrasi maupun tampilan lain agar editor nantinya tertarik menerbitkan karya saya. Oleh karena itu setiap hari saya memerlukan inovasi dan kreasi baru agar tulisan semakin berkembang. Untuk mendapatkan ide segar, saya pun harus sering-sering membaca agar cerita yang saya tulis tetap mengikuti zaman. Kalau ada waktu luang atau libur, saya memang sengaja memanfaatkannya untuk membaca e book yang jumlahnya ada ratusan di laptop. Saya lebih suka format e book yang simple dan tak harus berat-berat membawa serta membolak-balik buku. Namun susahnya kadang saya jenuh kalau harus membaca dengan posisi duduk berlama-lama, kesannya jadi kurang santai dan tak bisa menikmati isi cerita. Makanya saya suka tiduran kadang berbaring dan memangku si laptop dengan bantal, meski tak jarang dimarahi suami juga kalau ketahuan. Pernah sih merengek-rengek minta dibelikan tablet, namun suami bilang pakai smartphone sama aja. Kalau pakai smartphone aku mesti melototin tuh layar dong seharian nggak kelar-kelar, makanya sementara ini bertahan dulu pakai laptop.

Menjadi guru dan penulis adalah passion saya meski keduanya sangat berbeda satu sama lain. Mengajar itu penuh aturan dan tuntutan, sedang menulis itu sebuah kebebasan dalam berkarya. Meski begitu keduanya sama-sama tak bisa lepas dari yang namanya laptop meski kadang merasa ribet juga nentengin kemana-mana. Senengnya sekarang ada laptop yang simple dan bisa memenuhi 2 kebutuhanku sekaligus yaitu Laptop Acer Switch Alpha 12. Laptop terbaru dari Acer ini didesain untuk 2 mode yakni selain sebagai fungsi utamanya sebagai laptop, bisa juga diubah menjadi tablet dengan memisah keyboardnya. Tak hanya itu, Laptop Acer Switch Alpha 12 sudah tidak menggunakan kipas lagi karena pendinginannya memanfaatkan system terbaru yang bernama liquidloop (pendinginan berupa air tanpa radiator).

thumbnail-6-600x397
Sumber gambar : http://www.acerid.com

Walhasil kinerja Acer Switch Aplha 12 ini bisa stabil dan lebih hemat daya baterai. Selain tidak berisik oleh suara kipas, Acer Switch Aplha 12 juga lebih ringan. Hebatnya lagi, baterai laptop terbaru dari Acer ini mampu bertahan hingga 8 jam. Acer Switch Alpha 12 ditampilkan dalam dimensi 292 x 201 x 15 mm dengan berat hanya 1.25 kg saja. Dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM generasi ke-6, laptop ini makin cantik dalam desainnya yang slim, light dan flexibel. Layar ini merupakan layar dengan panel IPS dan resolusi qHD 2160 x 1440 piksel dan didukung dengan mode pengoperasian layar sentuh.Notebook 2 in 1 ini memang ditampilkan lebih powerfull dan fanless untuk memenuhi 2 kebutuhan dalam 1 bentuk. Melihat desainnya yang begitu sempurna, siapa sih yang tak tergoda. Jadi selain saya bisa nyaman mengajar seharian, saya pun bisa membaca dengan posisi bagaimanapun dan dimanapun tanpa diributkan oleh charger dan cooling pad lagi.Dan lagi kini aku harus berusaha untuk meminangmu segera oh Switch Alpha 12. Semoga saja segera terpenuhi, segera lapor mas suami. 😀

Info lengkap klik disini

Leave a Reply

